Wednesday 13 April 2016

Tips bisnis tanah kavling agar meraih untung

Tips bisnis tanah kavling agar meraih untung 

Salah satu cabang dari dunia bisnis properti yaitu jualan tanah kavling yang katanya kemungkinan suksesnya sangat luar biasa apabila tahu trik dan strateginya, ada juga yang bilang pasti untung karena yang namanya tanah itu didiamkan saja harganya akan naik, apalagi kalau sudah dipetak-petak dan dibuatkan jalan serta prasarananya, dijamin harganya secara cepat akan mereoket, begitulah teorinya. Namun dalam beberapa kasus ternyata ada juga lho yang terpaksa menelan pahitnya kerugian, entah apa sebabnya. pada intinya bisnis ini cukup mudah, secara garis besar caranya yaitu dengan membeli tanah luas lalu di kavling dan dijual lagi, berikut beberapa tips yang mungkin bisa menunjang dalam menjalani bisnis tanah kavling agar meraih untung dan kesuksesan.   
tanah kavling

Tips bisnis tanah kavling agar meraih untung 
1. Meneliti tanah yang akan dibeli dimulai dari surat-surat apakah asli, dalam posisi sengketa, serta status tanahnya apakah sedang menganggur, disewakan, atau digunakan. 
2. Mengecek rencana kawasan di dinas pertanahan dan tata kota, apakah tanah tersebut masuk ke kawasan persawahan sehingga tidak boleh digunakan untuk mendirikan bangunan, atau masuk ke kawasan tanah kering untuk perkebunan, atau kawasan pemukiman yang memang layak untuk dikavling dan dijual. 
3. Membuat denah kavling tanah yang bagus, misalnya dimana posisi jalanya, dan area mana yang akan dijual. Menentukan harga tanah sesuai lokasi dan kondisinya, contohnya area depan dihargai lebih tinggi, area yang masuk kedalam dibuat harganya lebih rendah. 
4. Pemasaran tanah kavling yang bagus seperti memasang spanduk, memasang iklan jual tanah di media cetak atau secara online di internet. 
5. Berpartner dengan notaris terbaik, ini sangat penting untuk kelancaran serta kecepatan dalam pengecekan tanah, pembuatan sertifikat dan lain-lain. 
6. Memberi nilai tambah pada tanah yang akan dijual, misalnya dengan mengurug terlebih dahulu, membangunkan jalan, membersihkan lahan, dan lain-lain. 
7. Jujur dalam berbisnis tanah kavling, ini sangat penting untuk kelancaran bisnis, misalnya menginformasikan dengan sebenarnya kepada pembeli mengenai status sertifikatnya dan kapan akan jadi. 
8. Niatkan usaha tanah kavling untuk ibadah, melayani dan memberi manfaat pada orang lain, jalani usaha dengan hati nurani bersih bukan untuk mencari uang semata, contohnya memudahkan orang mendapatkan tempat untuk membangun rumah sesuai dengan kondisi perekonomianya, kalau konsumen merasa terbantu maka besar kemungkinan akan membeli tanah lagi, atau setidaknya mereferensikan kepada saudara, keluarga, atau temanya.  

 Demikian sedikit cara meraih keuntungan dalam berbisnis tanah kavling, trik lainya tentu masih banyak karena masing-masing pribadi wajib berinovasi dan kreatif agar berhasil memenangkan persaingan bisnis secara positif, selamat berusaha semoga sukses 
Sumber: ilmusipil.com

3 comments:

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin investasi tanah, ada beberapa hal yang perlu kamu tau sebelum memutuskan untuk terjun di investasi tersebut. Hal ini penting untuk mencegah hal tak diinginkan di kemudian hari. Apa saja itu? Cek di sini: rencana investasi tanah

    ReplyDelete
  2. Villa dijual dengan 2 kamar tidur di Cipanas, Jawa Barat
    Cipanas Green Village Hadir dan berdiri diatas lahan seluas 10HA diketinggian 1000 hingga 1300mdpl membuat Cipanas Green Village menjadi sebuah kawasan penginapan dan wisata terbaik di Cipanas, Puncak Jawa Barat dengan konsep “Nature Villa” dan “Green View”

    Website Resmi Cipanas Green Village : https://taqwalandgroup.com/cipanas-green-village/

    Keunggulan Cipanas Green Village :

    -3,8 Km ke istana Kepresidenan Di Cipanas

    -4,2 Km Ke Taman Bunga Nusantara

    -8,2 Km ke Kota Bunga Nusantara

    -12 Km Ke puncak Pass Resort

    -26 Km Ke Taman Safari Indonesia

    -1 Km ke Tugu Bubur Cianjur



    TIPE VILLA DI CIPANAS GREEN VILLAGE :



    A. Container Villa

    °Tipe Studio LT 60m / LB 13m (Container 20ft)

    °Tipe Superior LT 72 / LB 24 (Container 40ft)

    °Tipe Deluxe LT 72 / 36 (Container 20ft x 2)

    °Tipe Luxury View LT 72 / 36 (2lantai)



    B. Glamping Villa

    °Tipe Studio LT 60 / LB 15

    °Tipe Deluxe LT 72 / LB 30 (2 bedroom)



    C. Villa Kayu

    °Tipe Studio LT 60 / LB 20

    °Tipe Deluxe LT 72 / 36 (2lantai)


    Official Website Kavling Cipanas Green Village : https://taqwalandgroup.com/cipanas-green-village/

    Hubungi Tlp/WA :
    0815-1122-7111






    ReplyDelete