Saturday 16 April 2016

Macam-macam kenang kenangan setelah lulus sekolah

Kenang kenangan setelah lulus sekolah

Apa saja kenang kenangan setelah lulus sekolah sehingga berhasil mengikuti wisuda baik itu TK, SMP,SMA, SMK, sampai bangku kuliah D3,S1,S2,S3? ingatan tentang pertemuan terakhir dengan teman-teman sekolah atau bermacam pernak pernik wisuda yang masih tersimpan rapi di almari, atau mungkin juga yang lainya. mari kita berbagi cerita disini, acara akhir sekaligus penutup rangkaian kegiatan kuliah ini merupakan suatu momen yang bagi sebagian orang merupakan hal spesial  karena banyak juga yang tidak punya kesempatan untuk merasakan diwisuda akibat berbagai sebab. entah itu mahalnya biaya pendidikan atau keterbatasan waktu sehingga tidak memungkinkan untuk bisa menjadi siswa serta mahasiswa.     


Macam-macam kenang kenangan setelah lulus sekolah 

1. Buku daftar almamater, dosen dan karyawan sekolah. buku ini diberikan oleh sekolah agar para wisudawan tetap mudah dalam mencari alamat rekan-rekanya sehingga tetap terjaga silaturahmi. 
2. Foto wisuda, bermacam pose bisa diabadikan dengan kamera misalnya berfoto bersama keluarga, teman-teman sekolah atau foto sendiri lengkap dengan baju wisuda. 
3. Video acara wisuda, beberapa sekolah bekerja sama dengan jasa video shotting untuk mengabadikan acara ini dalam bentuk film. 
4. Trophy atau patung wisuda, sebuah benda yang sangat bagus diletakan di almari atau meja, bisa terbuat dari pahatan kayu lengkap dengan logo kampus dan nama wisudawan. 
5. Apabila lokasi kampus berada diluar kota maka bermacam oleh-oleh khas daerah tersebut bisa menjadi bekal saat pulang ke kampung halaman. 
6. Baju wisuda lengkap dengan perlengkapanya, banyak juga yang masih menyimpanya sebagai kenang-kenangan. 
7. Gelar sarjana, kenangan tak berwujud ini seringkali dituliskan dibelakang nama dengan maksud untuk memberikan nilai tambah pada diri sehingga apa yang diharapkan bisa lebih mudah tercapai. 
8. Masih ingat isi janji sarjana? deretan kalimat ini merupakan kata-kata yang diucapkan sebagai janji setiap wisudawan agar bisa menjalankanya dengan baik setelah lulus kuliah.   

Apa lagi kenangan setelah wisuda sekolah lainya? masing-masing pribadi tentu punya pengalaman tersendiri dengan cara berbeda dalam menjalani dan mengabadikan acara ini, ada yang biasa-biasa saja namun ada yang menganggapnya sebagai sesuatu yang luar biasa mengingat betapa besar perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan sampai akhirnya bisa lulus kuliah, lalu apa kenangan teman-teman saat wisuda?

Sumber: ilmusipil.com

No comments:

Post a Comment